Consulat Ihsanniat Demak Menggelar Acara Pertemuan Rutin Setiap Bulan Sekali




Demak – Ikatan Hikmah Santri/Alumni Attahdzib atau lebih tepatnya IHSANNIAT Rejoagung Ngoro Jombang Consulat Demak, menggelar acara Pertemuan Rutin setiap bulan sekali oleh Consulat Demak pada Hari Minggu (23/04) yang bertempat di Kediaman Ketua Badan Pembina Kanak-kanak Wahidiyah Prov. Jawa Tengah, Ust. Misbahul Munir d.a. Dsn. Grogol Ds. Wonosalam RT 00/ RW 004, Kec. Wonosalam Demak, yang turut dihadiri Ketua Ihsanniat Consulat Demak, K. Abdul Wahid Karim, merangkap Ketua Badan Penyiaran dan Pembinaan Wahidiyah Prov. Jawa Tengah.

Acara yang dimulai (09.00 Wib) dengan mengadakan penghormatan & Permohonan Kepada Alloh, Syafa’at Beliau Rosulillah Sholallohu ‘Alaihi Wa Sallam ini, yang dikomando Syamsul Hadi, Sekretaris BPRW Wilayah Jateng sebagai MC dalam acara ini berjalan dengan baik dan hikmah, dengan susunan acara ; Pembukaan, Pembacaan Ayat-Ayat Suci Al Qur’an, Perhormatan Kepada Rusulillah SAW dengan Muqoddimah Showat Wahidiyah, Tahlil, Sambutan Ihsanniat Consulat Demak dan dilanjutkan Ceramah Ilmiah.

Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad Sholallohu ‘Alaihi Wa Sallam, peristiwa yang sangat luar biasa dan perlu kita laksanakan apa-apa yang ada di dalamnya sesuai syari’at Islam, ungkap K. Suripan Hadi dalam Sambutan atas nama Consulat Demak. Tidak lepas dari itu Beliau Muallif Sholawat Wahidiyah mengajak dan membimbingkan untuk melaksanakan Mujahadah Memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad Sholallohu ‘Alaiihi Wa Sallam” dengan mujahadah bilangan 7-17 minimal tiga kali khataman dengan bergantian Imam sebagaimana dalam Buku Tuntunan Mujahadah & Acara-Acara Wahidiyah.

Logo Ihsanniat

Logo Ihsanniat


Dalam Ceramah Ilmiah yang disampaikan Bapak K. Sukahar, Ketua DPC PSW Kab. Demak bahwa sebagai Ummat Rosulillah Shollallohu ‘Alahi Wa Sallam, dan sebagai Pengamal Sholawat Wahidiyah harus berusaha sekuat mungkin dalam segala bidang khususnya dalam kita melaksanakan sholat, Muamalah, yang tidak lepas dari ajaran Beliau Muallif Sholawat Wahidiyah yakni penerapan ; LILLAH BILLAH”, “LIRROSUL BIRROSULdan berusaha melaksanakan :”YUKTII KULLA DZII HAQQIN HAQQOH” dengan prinsip “TAQDIIMUL AHAM FAL AHAM TSUMMAL ANFA’ FAL ANFA’ “. Pata tanggal 24 April 2017 besok merupakan peristiwa Isro’ Mi’roj, awal diwajibkanya melaksanakan sholat, maka dalam momel ini kita intropeksi diri kita masing-masing dalam pelaksanaannya.

Dalam kehidupan yang penuh dengan tandangan Zaman, kita dituntun untuk cermat dan tanggap dengan kondisi zaman sekarang ini, sesuai kemampuan kita dalam peduli kepada Umat Jami’ Al Alamin ini, dengan alat/ senjata yang luar biasa yang dusah kita ketahui ini. (Mars/IhsanniatDmk)




0 Response to "Consulat Ihsanniat Demak Menggelar Acara Pertemuan Rutin Setiap Bulan Sekali"

Post a Comment

Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel